Timnas Indonesia Raih Poin Perdana Hadapi Thailand

Timnas Indonesia Raih Poin Perdana Hadapi Thailand – Tim nasional Indonesia menyeimbangi Tim nasional Thailand dengan score 2-2 dalam kelanjutan set Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia. Bermain di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (4/6/2021) pagi hari WIB. Team Garuda sesungguhnya ketinggalan 2x. Namun, mereka sanggup bangun dan mengambil satu point.

Jalannya Laga Set Pertama

Laga diawali dengan Tim nasional Thailand memperlancar gempuran terlebih dahulu. Namun, baris pertahanan Tim nasional Indonesia sukses memperhitungkannya secara baik dan memperlancar gempuran balasan. Namun, usaha ini belum langsung menghasilkan gol.

Pertandingan baru saja berjalan lima menit, tetapi Thailand bisa mengambil gol. Bermula dari pola tendangan sudut, bola liar yang berada di dalam kotak penalti Indonesia langsung disikat oleh Narubadin Sookjitthammakul. Tidak ada pemain Indonesia yang tutup ruangan tembak, bola juga meluncur mulus ke gawang.

Imbangi Thailand 2-2, Timnas Indonesia Raih Poin Perdana

Timnas Indonesia Raih Poin Perdana Hadapi Thailand

Ketinggalan 1 gol tidak lalu membuat Team Garuda putus semangat. Di menit ke-14 tim bimbingan Shin Tae-yong ini mendapatkan kesempatan bernilai saat Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana Vikri lakukan kerja sama bagus. Sayang, tendangan Asnawi ke tiang dekat masih meleset tipis.

Thailand nyaris melipatgandakan kelebihannya pada menit ke-24. Thanawat Suengchitthawon coba peruntungannya dengan melepas tendangan jarak jauh saat dia menyaksikan sela di pertahanan Indonesia. Untung untuk Team Garuda karena bola masih meleset ke segi kanan gawang yang dijaga Nadeo Argawinata.

Sesudah water break, Indonesia sesungguhnya mendapatkan peristiwa bagus saat Witan Sulaeman terima bola. Walau demikian, bola lepas dari Witan dan dapat ditangkap penjaga gawang Thailand, Siwarak Tedsungnoen. Witan malah mendapatkan kartu kuning karena membanting bola, ekspresikan kekecewaannya.

Indonesia pada akhirnya menyamai score pada menit ke-39. Syahrian Abimanyu mengirim umpan yang paling elok ke tengah kotak penalti Thailand. Bola sukses diambil oleh Kadek Agung yang ada dari second line dan bisa lolos perangkap off-side. Tanpa kesusahan, Kadek mencabik jaring gawang Thailand. Score imbang 1-1, kondisi ini bertahan sampai turun minum.

Set Ke-2

Masuk paruh ke-2 , Tim nasional Thailand langsung tampilkan permainan tekan. Hasilnya, di menit ke-51 Team Gajah Putih kembali memperoleh kelebihannya. Adisak Kraisorn cetak gol lewat tandukan, manfaatkan umpan yang diberi Suphan Thongsong. Nadeo tidak memiliki daya selamatkan gawang Indonesia. Score berbeda 2-1 untuk keunggulan Thailand.

Timnas Indonesia Raih Poin Perdana Hadapi Thailand  Team Garuda kembali menyamakan papan score saat pertandingan masuk menit ke-60. Bermula dari sepakan yang dilepaskan Egy Maulana Vikri, bola diblok oleh pemain Thailand. Walau demikian, scandinavian-iris.org bola liar langsung disikat Evan Dimas yang bisa lolos jebakan off-side. Secara cerdik, pemain tengah Bhayangkara FC itu juga menjebloskan bola ke gawang yang dijaga Siwarak.

Selesai menyamai posisi, Tim nasional Indonesia semakin semangat mendobrak pertahanan Thailand. Di menit ke-67 Evan Dimas sukses menyerang dari segi kanan lapangan dan melontarkan shooting. Namun, pergerakan bola sukses digagalkan oleh Siwarak.

Di 10 menit waktu sisa, Indonesia dan Thailand sama-sama lakukan jual-beli gempuran. Namun tidak ada yang dapat membuat gol tambahan. Laga usai dengan score seimbang 2-2.

Formasi Pemain:

Tim nasional Thailand (4-3-3)

Siwarak Tedsungnoen; Suphan Thongsong (Sasalak Haiprakhon 80′), Manuel Tom Bihr, Ernesto, Narubadin Sookjitthammakul;Sarach Yooyen, Thanawat Suengchitthawon, Phitiwat Sookjitthammakul (Thitiphan Puangjan 80′); Ekanit Panya (Supachok Sarachat 69′), Pathompon Charoenrattanapirom (Suphanat Mueanta 69′), Adisak Kraisorn.

Pelatih: Akira Nishino.

Tim nasional Indonesia (4-2-3-1)

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Bijak Satria, Pratama Arhan; I Kadek Agung (Rachmat Irianto 84′), Syahrian Abimanyu (Genta Alparedo 84′); Witan Sulaeman (Adam Alis 70′), Evan Dimas, Egy Maulana Vikri (Osvaldo Haay 63′); Kushedya Hari Yudo (M. Rafli 84′).

Pelatih: Shin Tae-yong.

Kiriman serupa